FKMBPTDIY/FORKOMB Jilid 3

| Posted in Trendmarching

Pasca HBCUP 2001 Forkomb segera melakukan Musyawarah Anggota, sebelum melanjutkan saya mau menceritakan adanya base camp blimbingsari yang menjadi tempat ngumpulnya anak-anak marching band, camp blimbingsari merupakan rumah yang dikontrak Gultom, Kumar, Alamsyah, Kadri, Alok pada tahun 2001 bertempat di Jl Blimbingsari GK V/30 Terban Jogjakarta, disini juga sering rapat para pengurus Forkomb dan pasca hbcup 2001 tempat ini sering jadi tempat rapat grup sayap kanan Forkomb yang melihat keanehan pasca HBCUP 2001. Sampai regenerasi forkomb kedepan dibahas ditempat, kadang Sekjend diculik malam-malam dari kostnya di Jl Kaliurang untuk ikut membicarakan masa depan Forkomb dan rencana HBCUP 2003, kadang rapat sampai pagi ndak peduli apa besok mau ujian atau apa kek :)

Syaiful Mustamin sebagai sekjend kelihatan sudah kehilangan arah dan mau cepat-cepat keluar dari organisasi ini, dan sampai musang terjadi di Kampus UMY regenerasi organisasi ini terus digodok, sedikit sudah partisipan pemikir di 8 unit yang mau ikut disini atau karena efek HBCUP 2001 yang jelek dan sempat ada unit yang protes ke Forkomb juga akibat kinerja event organizer MB 7 tidak bertanggung jawab membuat runyam masalah. Setelah LPJ Syaiful Mustamin diterima dengan catatan yang banyak termasuk membereskan persoalan HBCUP2001, permasalahan lain timbul kembali dengan susahnya mencari calon sekjend baru…..
Setelah pembahasan alot dan membosankan, Agus Pradipto dari MB UPN mengajukan menjadi Sekjend Forkomb periode berikutnya(2002-2004), tanpa basa basi ditengah kebuntuan usulan ini disambut dengan hangat oleh anggota rapat, dan disahkan(Agustus 2002) sesuai AD/ART yang banyak dikonsep Kumar dkk sebelumnya. Dewan Penasehat juga dibentuk yg terdiri dari pengurus lama. Agus Pradipto(MB UPN) harus meneruskan regenerasi ini dengan tanggung jawab besar.

Selesai sudah Forkomb Jilid III. Tinggal Sekjend baru membentuk kepengurusannya dengan wajah-wajah baru. Semua pengurus Forkomb periode sebelumnya menjadi pendamping mereka dan jika diminta bisa membantu sesuai kemampuaan masing-masing.

Flash back lagi ke bulan February 2002, Ditengah kebuntuan akan Forkomb dan hilangnya arah HBCUP, secara diam-diam saya mendesak Sekjend Syaiful Mustamin untuk mengeluarkan surat keputusan pengangkatan M Nessekumaren sebagai Ketua Panitia HBCUP 2003. Ada sesuatu yang besar sedang dikerjakan untuk memperbaiki nama baik HBCUP disamping saya sudah memegang sponsor yang siap mengucurkan dana besar untuk ini. Ini keliatannya modal nekat lagi karena belum ada MOU dengan sponsor tersebut tetapi saya mempercayai sponsor tersebut karena ingin mengembangkan pasar Pearl di kawasan Jawa Tengah dan Bali, saya secara pribadi masih punya hubungan moral dengan Kumar yang sama-sama dari Medan, disamping keinginan mendalam yaitu mendatangkan juri marching band luar negeri atau peserta dari luar negeri. Keputusan ini disetujui Syaiful Mustamin yang lagi sibuk menyelesaikan MM nya di UGM

Nah Jilid III Forkomb Sekjend baru dan HBCUP 2003. Bisa tidak memperbaiki citra HBCUP ? Bulan januari 2003 kembali lalu saya mendapat telepon dari Bang Yeppy Pangaribuan(Manager Promosi PT Citra Intirama Jakarta) seputar keinginan PEARL Asia membantu menjadi sponsor pada kejuaraan ini dan meminta bertemu dengan panitia HBCUP. Jadi ada titik cerah untuk proyek besar ini. 10 February 2003 lalu saya dan Kumar berangkat ke Jakarta menandatangani proyek ini di kantor PT Citra Intirama Jl Cideng Timur Jakarta.

Proyek ini berjalan cepat dengan team kerja awal hanya 5 orang saja. Habis itu pusing lagi anak-anak base camp, karena akhir February 2003 saya ditelepon President Direktur PT. Pantja Niaga(BUMN)  yang juga orang marching band disuruh ke Jakarta, pusing juga mengingat kerjaan HBCUP sudah running well, saya juga baru diwisuda 19 Februari 2003(pengangguran sambil ngadmin warnet di Pekalongan :) ), untuk menghargai beliau saya ke Jakarta menemui beliau, sampai disana beliau mengutarakan proyek e-government di 125 Pemkab di Indonesia. Saya diminta membantu teamnya khususnya bidang IT(Information Technology). Setelah berpikir 1 hari akhirnya saya telpon mamak/bapak kakak abang akhirnya tawaran ini saya terima dengan Salary yang bagus untuk starter seperti saya.

Pulang ke jogja disambut bete sama anak base camp dicuekin, dan setelah ngomong baru mereka ngerti …setelah meeting 2 hari 2 malam saya kumar alam membahas plan B selama saya di Jakarta, karena semua sudah pengalaman garap hbcup sejak 1999 maka ndak sulit dan jaringan kita pegang semua dari peserta juri sponsor dsb.
Saya bantu ngurus juri luar negeri lokal dan peserta dan informasi dari jakarta, kumar segera membentuk panitia besar tahap ke 2, Asyikin(kinkin) dipanggil kembali membantu untuk event teknis. Aman semua posisi penting di lini kejuaraan hbcup. Kumar juga mengajak Mas Kimpling untuk pendekatan budaya Jogjakarta dan membantu Marketing. Sementara Sekjend baru membereskan internal Forkomb, Panitia HBCUP gerak cepat menyelenggarakan kejuaraan ini. Sampai bulan ini everything if fine. Kita tunggu HBCUP 2003 18-20 Juli. Sebentar lagi !!

Write a comment