Rapat Panitia HBCUP 2003 di Jogja

| Posted in Trendmarching

Pada tanggal 22 Juni 2003 ada rapat besar panitia HBCUP 2003 di Jogjakarta, saya berangkat dari Jakarta tanggal 21 Juni ke Jogja naik Lion Air, mumpung sabtu minggu libur. Sabtu siang sampai di Jogja dan langsung ke base camp Blimbingsari dan ketemu teman-teman panitia untuk konsolidasi internal dahulu seputar perkembangan terakhir semua bidang.

logohbcup2003
Design Logo by : Alamsyah

Minggu pagi 22 juni 2003 rapat dilaksanakan di auditorium LAKFIP UGM dekat Gedung Sabha Pramana UGM. Peserta rapat kali ini sudah sangat banyak yang terllibat dari semua komponen kepanitiaan, berbeda dibanding waktu awal-awal hanya saya, kumar,alam yang bergerak dahulu. Pada rapat kali ini dibahas pelaksanaan teknis kegiatan dari masing-masing bidang dan menjelaskan semua detail teknis.

Skedul kejuaraannya sbb :

07 Juli 2003 Technical Meeting II
10 Juli 2003 Color Guard Contest ( Gor AmongRogo YK)
11 Juli 2003 PARADE (Jl Malioboro YK)
12 Juli 2003 Babak Kualifikasi kelompok Style Drum Band dan kelompok Style Marching Band (Stadion Mandala Krida YK)
13 Juli 2003 Babak Final kelompok Style Drum Band dan kelompok Style Marching Band dan Penutupan (Stadion Mandala Krida YK)

Yang baru di kejuaraan HBCUP 2003 – Sistem Pembagian Divisi dan Kualifikasi :
Divisi ditentukan berdasarkan : Kelompok Style: Marching Band dan Drum Band
Peserta yang mendaftar dikelompok style, wajib mengikuti proses Kualifikasi untuk menentukan masuk kesalah satu divisi yaitu :

Kelompok Style Marching Band : Divisi I ( 60% dari jumlah peserta berdasarkan urutan nilai tertinggi), Divisi II ( 40% dari jumlah peserta berdasarkan urutan nilai tertinggi).

Kelompok Style Drum Band : a. Divisi I ( 60% dari jumlah peserta berdasarkan urutan nilai tertinggi), b. Divisi II ( 40% dari jumlah peserta berdasarkan urutan nilai tertinggi).

– Juri tamu dari luar negeri yaitu Jim Casella(Arranger/Percussion Head Coach Santa Clara Vanguard Drum & Bugle Corps), Jim juga memberikan coaching clinic.

Write a comment