hosting di dalam negeri

| Posted in Daily life

Kalau kita ingin menghosting sebuah website ke webhoster tentu ada pilihan beragam, salah satunya posisi letak data web tersebut apakah menggunakan server didalam negeri atau di luar negeri. Saya sarankan sih server di dalam negeri saja. Karena lebih mudah memaintain situs tersebut dan lebih cepat aksesnya dari dalam negeri. Satu lagi keuntungannya adalah jika terjadi gempa bumi kayak kemarin di Taiwan kemarin yang memutuskan koneksi akses internet indonesia ke luar negeri, maka situs-situs yang di hosting di Indonesia tidak terkena dampaknya. Jadi pemakai internet Indonesia masih dapat browsing ke situs-situs dalam negeri tersebut karena tidak harus lewat sampai keluar negeri.

Itulah manfaat yang kualami terhadap salah satu website portal komunitas marching band yang ku host di dalam negeri, situs ini tidak terkena dampak gempa bumi di Taiwan dan mudah di maintain dalam hal update berita, upload file, dsb. Bisa dibayangkan efeknya jika di hosting ke luar negeri, sementara link koneksi ke luar negeri masih terganggu, tentu tidak bisa mengakses situs tersebut. Beberapa domain lain yang kumantain juga semuanya ada di server-server web di dalam negeri. Ayo ramai-ramai hosting di server-server Indonesia.

Comments (2)

Web hosting (provider) mana aja yang kredible nich bang henry? Soalnya saya mau mendaftarkan salah satu web ke internet. Saran bang henry mudah-mudahan bisa saya jadikan acuan nantinya..

Trims sebelumnya

Best regards

Darmawan

ada banyak kok yang kredible, tapi karena saya punya hosting sendiri bisa coba hosting di saya di http://www.gtoms.com kirim email ke henry@gultom.or.id untuk info lebih lanjut.thanks.

Well I must admit that you have put some effort into writing an amzing
article. I really appreciate yourk work mate.
Always a pleasure reading your articles,so Thanks for
that.
conor mcgregor vs floyd mayweather fight free download

Write a comment