hoya dan essilor

Sudah 2 minggu memakai lensa kacamata Essilor buatan Perancis. Dengan spesifikasi FS VARILUX AIRWEAR 1.59 TRANSITIONS V GRAY Crizal Alize. Jadi satu lensa Essilor terdiri dari materi Varilux, Airwear, Transitions, Crizal. Kalau lensa sebelumnya memakai lensa buatan Jepang dengan spesifikasi SV Hoya Eyas 1.6 Hi-Vision. Jadi ada 2 kacamata ku satu pake hoya satu lagi pake essilor. Dan ada satu lagi kalau lagi santai di rumah yg full frame :)

Ketertarikan memakai lensa Essilor karena lensa ini menawarkan materi yang banyak dalam satu lensa dan yang paling kusukai adalah materi Transitions Next Generation yang merupakan lensa fotokromik yang paling jernih, paling gelap, dan cepat berubah warna. Untuk lensa kacamataku memakai warna grey karena sesuai warna gagang kacamataku merk Nike 6020 jadi jika berada di outdoor langsung lensa berubaha warna jadi berwarna Grey dan jika masuk dalam indoor kembali cepat berubah warna menjadi normal.  Memang sangat sejuk memakai lensa ini jika di siang hari dengan cuaca panas, mata terasa nyaman.

Kemudian materi Crizal merupakan lapisan anti gores, anti refleksi pada lensa, yang mampu mengurangi silau yang menyebabkan kelelahan mata. Dengan penglihatan yang lebih tajam, lapisan Crizal membuat kacamata tampak lebih jernih (transparan).

Satu lagi materi Airwear yang berfungsi menggabungkan semua keunggulan yaitu : ringan, tahan gores, lebih awet, tipis, kualitas AR yang optimal, dan sekaligus total anti UV.








Kacamataku dengan Lensa Hoya


Kacamataku dengan Lensa Essilor


Info :

27 thoughts on “hoya dan essilor

  1. Fauzi

    Lensa essilor type tersebut berapa harganya Tom ? optic mana tempat beli frame dan lensa yg recommmended ?

  2. Iin

    Hi, berapa ya kira2 harganya?? KAli aja butuh nabung dulu:d. Ga tau kenapa kyk gw juga butuh deh tuh lensa, abis di sini silauuuuuuuuuuuuu man…n harinya panjang amat. Klo dulu aku suka buka korden jendela biar masuk chaya tapi sekarang….mo’ nya d tutup mulu,hehe..padahal aku suka memandang keluar sambil kerja…. hiks,

    Regards,
    IIn

  3. gtoms

    bener Iin,
    sama mejaku jg deket jendela,pake korden, kl pake hoya masih sering silau,tp semenjak tuker ke essilor,mataku berani menantang silau matahari,hehehehe

    utk harganya diatas satu setengah jeti…ndak tau skrg apa sudah turun..

  4. hakim

    Anakku umur 5 tahun jg pake essilor,tapi nggak tau type apa, dia plus 5, bifokal, tapi keliatannya msh tebel banget. ada info nggak type apa yang mbuat ukuran segitu jd tipis n ringan, thanks y

  5. hks

    bro mau nanya kalau air wear loe berembun ada tulisan crizal muncul kaga?
    apa bener kalau ada tulisan crizal muncul bearti itu airwear dengan bahan dasar crizal?

    thanks b 4

  6. gtoms

    6.hks :
    bro belum pernah nyoba lensa saya diembunkan, tapi kalau beli di optik yg sudah ada garansi merk label air wear yakin2 aja sih…hehe

  7. imenk

    Saya pengen banget beli lensa ini,
    Harga di atas satu setengah jeti itu baru lensanya aja ya P Gtom? Bisa berubah jadi warna apa aja sih?
    share infonya ya…

  8. lutfi

    Dear all,

    lutfi mo kasih comment untuk lensa essilor..
    tom lensa yang loe pake varilux apa? karena airwear adalah trademark dari lensa pahan polycarbonate nya essilor..

    for hakim..
    Untuk ukuran plus tinggi memang tetap agak tebal meskipun itu dengan proses gosok lab. ada perbedaan namun dengan hitungan mili, dan yang tebal daerah tengah lensa.

    for hks,
    Crizal adalah lapisan anti reflektif dan posisinya adalah di bagan depan lensa.
    jadi yang merupakan bahan dasar airwear adalah polycarbonate, yang kerja dilapangan aku saranin untuk pake lensa ini karena tahan pecah..jika diembunkan/diberi air akan terlihat tulisan crizal / varilux (untuk lensa progresive)

    for imenk
    harga variatif depend jenis lensa dan promo optik, kalo loe di jakarta coba di itc mangga dua.. biasanya mereka combine diskon frame untuk mendiskon lensa.

    Tom pilihan loe ga salah kok.. the best choice..

  9. gtoms

    8.imenk : lensanya agak mahal, tp mungkin skrg sdh turun, warna berubah jadi abu2 atau coklat tinggal pilih mana yg suka.

    Thanks Lutfi buat infonya yg sangat bermanfaat..

  10. boim

    permisi nih mas gultom ;)
    untuk hks…
    lensa yang anda maksud adalah lensa dengan mneggunakan lapisan airmark, yg mana akan mengeluarkan tulisan tergantung dari jenis lensanya apabila diembunkan. itu merupakan ciri2 keaslian lensa essilor, beda dengan lensa yang dikeluarkan oleh optik melawai, untuk lapisan mereka lakukan sendiri tanpa lisensi essilor. dan untuk harga tergantung dari jenis lensanyha. kalo pake yg polycarbonate ato airwear yang anti pecah gitu, ada 2 jenis, dgn lapisan crizal A1 sekitar Rp 1.420.000, kalo A2 saya agak lupa sih, kebetulan ga megang pricelist.
    dan hakim, kalo memang lensa naknya tebal segitu, coba gunakan lensa NIKON yg kebetulan merk dagangnya dibawah naungan Essilor Corp… itu lebih tipis.

    bagi yang berminat dengan essilor, saya dukung banget, karna merupakan salah satu lensa dengan kualitas tinggi, dan optik2 yang menyediakannya hampir seluruh Indonesia ada, tapi hati2…. karna banyak optik yg ilegal, yg ptg bukan hanya lensa nya saja, tapi tenaga ahli yang memeriksa kita dan tenaga Lab dispensingnya…
    Selamat Mencoba…..

    Untuk Essilor Indonesia, jaga dong pemasaran lensa kalian, jgn sembarang kasih ke optik yg ilegal, sama saja kalian mempertaruhkan nama besar kalian, karna lensa kalian sendiri sudah sampai ke optik liar dan kaki lima… ;););)

  11. Andrika Ginting

    Aku pake lensa progressive essilor, spesifikasinya sama persis dengan punya bang gultom, belinya kemarin 2,4jt tapi udah aku coba diembunkan ato dikasi air gak ada muncul tulisan apa2 dan belinya di optik melawai medan…..wah aku jadi curiga nih lensa ku seperti yg kata mas boim…

  12. Rendra ( Optik Kasoem Sukabumi)

    Untuk bang Hakim….

    Maaf Bang Hakim ini adalah tanggapan saya sebagai konsultan kacamata bagi user/pemakai.

    Kalau lensa Bifokal untuk yang telah berusia 38 tahun ke atas alias yang telah mendapat presbiophia kalau putra Bang Hakim berusia kurang lebih 5 tahun mungkin itu penderita Hypermetrophia. kalau informasi lebih lanjut dan jelas nya bang Hakim bisa menghubungi Ibu Yanti Kustianti dari PT. Essilor Indonesia

    Untuk yang lainnya….(khususnya Bang Andrika Ginting)

    Lensa Essilor baik Crizal atau Varilux pasti ada graver/airmark, karena letak airmark ini di pinggir kemungkinan besar akan terpotong waktu proses Edging (fasset), karena lensa buatan Essilor menggunakan bahan lensa yang Hydrofobic (jarang berembun, kalaupun berembun akan cepat menghilang embunnya). Agar lebih yakin bahwa lensa yang anda beli adalah lensa Essilor asli mintalah kartu garansi yang benar tercetak nama anda dari Essilor bukan tulisan tangan dari pelayan optik.
    Lensa Essilor harganya terjangkau, harga akan terlihat mahal jika telah digabungkan dengan harga Frame

    Untuk yang mau konsultasi tentang Kacamata bisa menghubungi saya di optikkasoem@yahoo.co.id atau Tlp. 0266 210809 /7088807 (jam kerja lho…)

  13. Andrika Ginting

    Trims mas Rendra infonya, posting saya yg kemarin bilang 2,4jt itu harga lensanya doang lo mas tidak ikut framenya, apa kemahalan ya mas ?

  14. Diptha Adrian, S.Si (Kasoem Jr. Optical)

    Dear all,

    Saya Diptha Adrian, S.Si sebagai Head of Marketing Division dari Kasoem Jr. Optical & Leopard Optical, sekedar sharing pengetahuan lensa yang saya miliki, lapisan lensa Crizal saat ini sudah ada yang berjenis Crizal A2 yang lebih tahan debu yang bebas partikel negatif serta memiliki tekhnologi “i-technology” dimana bila di lensa biasa bila makin dilap maka makin banyak debu yang menempel di lensa sehingga lensa tidak akan pernah benar-benar bersih, masalah ini terjawab dengan adanya “i-technology” ini…Transition pun sudah meningkat menjadi Transition 6 yang lebih cepat beradaptasi dengan cahaya dan berubah warna…

    Untuk lensa brand Rodenstock pun memiliki tekhnologi lapisan lensa New Solitaire yang anti silau dan bebas debu, serta ColorMatic yang bisa cepat beradaptasi dengan cahaya dan berubah warna. Kedua brand lensa ini (essilor & Rodenstock) memiliki garansi 2 (dua) tahun untuk coating / lapisan lensa…

    Demikian sekedar informasi yang saya miliki, untuk lebih jelas anda bisa browsing di http://www.kasoemjr.com atau telp di 021.4214934

    Diptha Adrian, S.Si
    Head of Marketing Division
    Kasoem Jr. / Leopard Optical

  15. rafael

    Dear pak diptha,

    Menurut anda saya harus memilih yang mana antara essilor/rodenstok?? secara teknologi dan harga juga jaminan bagi customer?
    saya yakin bila tiap tiap perwakilan dari mereka akan bilang bahwa kecap mereka nomor satu??!!

  16. gtoms Post author

    Rafael,
    Biasanya pendapat bagus tidaknya bisa diukur setelah pemakaian keduanya. Saya pribadi cukup puas dengan Essilor karena belum sempat pakai rodenstock jadi tidak bisa membandingkan keduanya. Kalau dibadning Hoya jelas saya akan tetap pilih Essilor.

  17. Pingback: Internet domain hosting.

  18. Diptha

    Dear Pak Rafael,

    Karena Optical saya memasarkan kedua lensa tersebut (Rodenstock & essilor) maka saya tidak mungkin membandingkan keduanya secara terbuka, yang pasti lensa Rodenstock merupakan tekhnologi dari Jerman dan essilor dari Prancis…Harga sama2 di tingkat premium (relatif), garansi coating (lapisan lensa) pun sama berlaku 24 bulan / 1 tahun. Untuk info lebih lanjut tentang kedua brand lensa ini anda bisa browsing di :

    Kasoem Jr. Optical Website : http://www.kasoemjr.com
    Rodenstock Website : http://www.rodenstock.com
    Essilor Website : http://www.essilor.com

  19. deddy sirin

    Lensa Rodenstock , Essilor , Hoya adalah lensa yang diakui seluruh dunia. Kualitas masing masing lensa seimbang, tidak perlu dibandingkan, masing masing oke kok.

  20. Anton

    saya ingin berbagi sedikit.
    Pd awal bulan Maret saya memeriksakan mata di optik di kota Surabaya (domisili saya di Jakarta).
    Hasil pemeriksaan :
    Kanan : -7.50 silinder -1
    Kiri : -9.00 silinder -0.5
    Karena suatu hal, saya baru bisa menggunakannya 2 bulan kemudian (saya sudah berada di Jakarta).
    Ternyata lensa yang mereka pasangkan tertukar antara kiri dan kanan (saya memastikannya ke dokter mata).
    Lensa awal yang saya terima, terdapat sertifikat dan airmark crizal.
    Kemudian, saya kirim balik kacamata tersebut untuk ditukar.
    Setelah dikirim kembali ke saya, lensa saya tidak diberikan sertifikat baru (yg lama masih saya simpan) dan juga tidak terdapat airmark apapun.

    saya takut mereka tidak menukar kembali dengan lensa essilor. karena saat saya minta tukar, mereka meminta pungutan biaya (padahal jelas kesalahan mereka dan mereka bilang pihak essilor yang memasang lensa tsb). Setelah berdebat (via telepon) akhirnya mereka bilang tidak perlu tambahan biaya, hanya ongkos kirim saja yang dibebankan ke saya (saya pikir ya sudahlah, daripada berdebat lg panjang lebar).

    lalu bagaimana cara memastikan apakah suatu lensa asli essilor serta jenisnya adalah airwear (saya bahkan bersedia datang ke pabriknya langsung untuk mereka cross check)?

    Terima kasih.

  21. Yudhi

    Mas ikut nimbrung dikit dunk.
    Kemarin baru beli lensa SV Essilor Transition grey Orma Crizal A2. tp ada yang mau aq tanyain nih mas
    kalo diliat dari iklan commercialnya transition di youtube kan katanya lensa transition bisa berubah warna jadi “segelap” sunglasses alias gelap bgt tp kok lensa punyaku gak bs segelap sunglasses (gak bs gelap bgt gt. waktu beli dapet kartu garansi dari essilor + kalo diembun kan di lensanya muncul watermark crizal.

    apa kacamata transition ini wajar atao palsu gt?
    makasih

  22. gtoms Post author

    @Yudhi,
    Tipe lensa anda berbeda dengan punya saya, anda pakai grey orma, saya pakai v gray,saya tidka tau ini sama tau tidak hehehe…

    btw cara mudah ngetest nya coba anda keluar rumah siang bolong saat matahri lagi terik banget, dan suruh teman anda foto wajah anda dengan jarak 2 meter, dan lihat warna lensanya grey banget gak? atau teman anda dapat melihat bola mata anda tidak? jika teman anda bisa lihat bola mata anda berarti lensa essilor anda kurang dark.

    saya sdh test pada lensa saya dan teman tidak bisa melihat bola mata saya karena dark.

    saya happy dengan lensa ini karena sangat melindungi bola mata dari sinar matahari..

  23. hetty setyo rini

    @bang gultom: Selain grey ada warna lainnya ga?
    @mas rendra : klw di optik anda kisaran harga (terjangkau itu) untuk lensa essilor berapa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.