ganti key bca (token)

| Posted in Daily life, Security

KeyBCA adalah alat pengaman tambahan untuk lebih mengamankan transaksi finansial Anda di KlikBCA. KeyBCA berfungsi untuk menciptakan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial sehingga transaksi financial Anda akan menjadi jauh lebih aman.

KeyBCA serta fasilitasnya bisa didapat dan dinikmati oleh seluruh nasabah BCA yang sudah melakukan registrasi KlikBCA.

KeyBCA hanya dapat digunakan oleh User ID yang terhubung dengan KeyBCA tersebut. KeyBCA dipergunakan untuk transaksi finansial seperti: Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian.

Nasabah yang tidak memiliki KeyBCA hanya dapat melakukan transaksi non finansial di KlikBCA.

Key BCA ku yang lama rusak, hal tersebut kuketahui saat mau menggunakan token tersebut setelah dihidupkan dengan menekan tombol merah eh keluar 8 digit huruf “F” dan diatas nya tertulis “LOCK NEW PIN CONF” seperti pada gambar diatas. Biasanya PIN terdiri dari 6 digit saja tapi ini lain. Setelah tidak bisa kugunakan aku tilpun Halo BCA (021) 52-999-888. Setelah memberitahukan masalah pada token key bca ini, diberitahukan bahwa keybca saya tidak sinkron dan sudah rusak. Jadi harus diganti dengan baru, kemudian status key bca saya di catat tidak aktif oleh pihak BCA.

Syarat-syarat yang harus dibawa untuk mengganti keybca sebagai berikut :

– Datang langsung ke BCA Kantor Cabang Utama(KCU) bukan ke Kantor Cabang Pembantu(KCP) membawa, – KTP Asli, – Buku Tabungan, – ATM BCA, – Key Bca yang lama,

Setelah semua data diatas kutunjukkan akhirnya aku isi satu form dan kemudian aku diberikan Key BCA baru dan Surat isi PIN baru(ngantri lagi di loket Informasi). Dan yang bikin jengkel sedikit harus menunggu 4 hari baru bisa aktif.

Setelah 4 hari aku coba dengan meregistrasi kembali key bca di https://ibank.klikbca.com setelah terhubung baru bisa bertransaksi. Jangan lupa mengganti terlebih dahulu PIN key bca nya.

Comments (16)

Hi Tom,

Key BCA ai juga rusak sejak 2 bulan baru terima. Sekarang dah ampir setahun. Yang rusak Appli2 nya. Kalo Aplli1 masih bisa. Ya udah ai diemin aja, percuma juga , karena ga ada dananya. Akhir bulan di isi ma infoasia, langsung di kuras abis. Yah maklum ga cukup untuk disisakan , untuk tabungan.

Salam,

Pak Gultom Key BCA saya juga kena LOCK PIN, sebabnya kenap ya pak, padahal waktu saya tinggal saya taruh diatas meja kerja saya, apa ada yang utak atik ya pak ? atau mungkin gak di apapain pun bisa rusak sendiri ?
mohon pencerahannnya Pak Gultom

Kalau punya saya dapat pertama kali saat ada promo token key bca menggunakan klikbca dan sudah lama sampai terakhir rusak, CS BCA juga britahu memang pada token terbaru ada perbaikan yang lebih baik dari token pertama kali yang mereka keluarkan. Mungkin punya bapak memang rusak karena pemakaian juga, hal ini dibenarkan pihak CS BCA. Kok key bca nya ditinggal diatas meja pak ? hehehe

Yth bapak gultom,

pak saya pernah coba registrasi keybca dan berhasil saya disuruh ambil keybca di kantor matraman jakarta sampai saat ini belum saya ambil yang jadi masalah saya daftar keybca sudah lama sekitar 2-3 tahun lalu saya mau tanya kira-kira data registrasi saya masih ada ga ya terima kasih

salam

nice posting appara…

Saya ada masalah Lock Pin…. Apa ya penyebabnya??

Kayaknya kalo anda salah menekan 3 kali key bca anda lebih baik ganti kembali ma yang baru. prosesnya ya seperti tersebut di atas

Pak Gultom, kalau keybca pingin ganti PIn caranya gimana ya ?

Trims

@Samuel,

Ganti PIN bisa melalui Internet Banking BCA

Ganti Pin Keybca Kedua kalinya sangat mudah

1. Nyalakan keybca
2. masukan PIN Lama anda
3. akan muncul Appli-
4. tekan tombol merah beberapa detik
5. muncul New Pin———6. masukan PIN baru anda
7.masukan PIN baru sekali lagi

key bca ngadat lagi tertulis angka 582…dan lock apa sebabnya khan ngga di apapin
trims

kalo abis dapet baru registrasi nya gman mas?

Hari ini keybca sy juga lock pin,..hmm..terpaksa urus ke bank. semoga gak lama

battery low juga bisa sebabkan key bca locked.

pak gultom key bca saya ke blokir dan d luar negeri dan masi lama plgnya ada solusi nya ga pak?

@alyssa : kalau mau ke luar negeri harusnya mbak sudah siapkan backup pakai token lain cth token internet banking bank mandiri, saya pernah keluar negeri pakai token bca sama bank mandiri. nah solusi mbak saya sarankan kirim email laporan ke klikbca[at]bca.co.id mana tau bisa diwakilkan sama keluarga mbak melalui surat kuasa dan juga kayaknya token yg rusak harus dikirim ke keluarga di indonesia yg dikasih surat kuasa.. .semoga cepat selesai yah.

Write a comment