Red Hat Certificate System

| Posted in Certificate Authority, Linux Server, PKI, Security

Salah satu project Red Hat yang sudah open source adalah software Certificate System. Red Hat Certificate System berawal dari Netscape Certificate Management System yang di peroleh Redhat dari AOL(America On Line). AOL seperti kita ketahui telah membeli Netscape seharga $4.2 billion.  Kemudian Red Hat, Inc.  mengambil alih Certificate Management System melalui agreement  dengan AOL.

Versi terakhir Netscape Certificate Management System adalah versi 7.0, kemudian Red Hat mengembangkannya menjadi Red Hat Certificate System 7.1,7.2,7.3, dan sampai saat ini 8.0  Untuk Certificate System versi Fedora Core lahir dengan nama Dogtag Certificate System yang sampai penulisan ini sudah versi 1.3

Pengembangan Certificate System tersebut dipakai untuk bisnis Public Key Infrastructure(PKI), Certificate Authority(CA), keuntungannya karena open source jadi bisa diimplementasikan dengan software opensoucre lainnya.

Pada artikel sebelumnya saya menggunakan software PKI/CA yaitu EJBCA,maka pada artikel selanjutnya akan menggunakan Dogtag Certificate System untuk membuat public key infrastructure dan integrasi dengan smart card. Dog Tag dapat berjalan pada distro menggunakan Centos 5.x dan Fedora Core 12,13 release.

Write a comment