Interview ketiga dengan Google

Interview dengan perusahaan GOOGLE  memang cukup alot dan panjang, mereka tidak hanya mencari orang pintar, tetapi sangat pintar dibidangnya masing-masing. Jika tawarannya untuk system engineer unix/linux, berarti harus sangat pintar di bagian tersebut.

Semua pertanyaannya relatif dalam dan terstruktur.  Jadi anda harus bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik.  1 jam lebih  proses interview ketiga berlangsung sampai selesai dan mereka memberitahukan akan memberitahukan hasilnya kemudian melalui phone dan email hasilnya. Overall saya agak keteter menjawab dalam interview ke III ini, Ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, dimana menjadi alat ukur skill saya. Pertanyaan detail dari GOOGLE tidak bisa saya share disini karena sesuatu hal.  Dan saya bangga bisa terpilih diinterview dengan GOOGLE.  Metode rekruitment mereka yang hanya ingin tahu kemampuan(skill) kita sesuai lowongan yang mereka buat patut ditiru perusahaan di sini yang mencari tenaga kerja IT.  Sejauh dan sekuat apa kita mampu dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan mereka.

Update : Saya berhenti di interview ke III dan pihak recruiter mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada mereka.

-Interview kedua dengan Google
-Interview pertama dengan Google
-Google Engineering Opportunity

2 thoughts on “Interview ketiga dengan Google

  1. izoel

    gimana kelanjutannya tuh,.
    penaaran nh,
    diterima atau nggak-nya seh, itu udah tertulis di buku nasib,.

    heheheh,
    good luck dude,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.