Tips Suami Istri Agar Cepat Hamil dan Punya Anak

| Posted in Daily life

Kali ini tulisan saya tidak berhubungan dengan dunia teknologi informasi, melainkan diperuntukkan bagi pasangan suami istri yang belum mempunyai anak. Banyak pasangan suami istri yang sudah lebih dari setahun belum mempunyai anak dan bisa menjadikan tulisan ini sebagai tambahan masukan jika ingin segera memiliki anak. Ada banyak cara dan tips yang bisa diikuti untuk bisa memperoleh anak, dari cara alami sampai cara buatan. Saya mencoba cara alami dan menjalankannya bersama istri dengan komitmen yang kuat sampai akhirnya berhasil. Berikut beberapa tips point dan semoga bermanfaat tanpa harus ke dokter :

SUAMI :

-Meningkatkan kualitas sperma, mutu sperma sangat ditunjang oleh kondisi gizi yang seimbang baik karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lemak. Dengan memberi perhatian khusus terhadap asupan makanan, maka diharapkan kualitas dan jumlah sperma akan meningkat.  Banyak makanan yang mengandung asam folat tinggi, sayuran berwarna hijau terutama daun kelor, keluarga kol dan sawi, brokoli hijau, minyak zaitun, biji wijen. Zt mikro nutrien yang berfungsi untuk  maturasi seks :  antara lain adalah beras merah, biji labu kuning yang banyak mengandung seng yang berguna untuk melindungi sperma dari kerusakan akibat radikal bebas,selain itu juga dianjurkan mengkonsumsi  ikan laut, kerang, daging sapi dan biji – bijian yang mengandung selenium. Vitamin untuk meningkatkan jumlah sperma dan gerakan sperma, bisa diperoleh dari buah – buahan yang mengandung vitamin C tinggi, vitamin E  antara lain strowberi, jambu biji, tomat,  jeruk, sayuran hijau, buah kiwi Bahan makanan yang mengandung beta karoten untuk mematangkan sperma : Wortel, ubi merah, pepaya, mangga, sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, sawi dll. Sumber protein untuk menjaga cairan sperma agar sehat, daging unggas, ikan, daging domba, sapi dll. Konsumsi bawang putih berguna untuk mencegah infeksi karena bakteri, virus dan jamur. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan air putih kurang lebih 8 gelas sehari, tidak termasuk teh. Dan satu hal yang tak kalah penting adalah mengindari makanan yang mengandung zat kimia ( pengawet, penguat rasa, pewarna buatan). – Olahraga teratur, selalu berpikir positif agar tidak mudah stres. – Hindari merokok dan kafein, minuman beralkohol minimal dimulai sejak 3 bulan sebelum perencanaan kehamilan. – Hindari kegemukan atau obesitas, agar hormon testoteron dapat seimbang. – Cukup istirahat, pada saat kita tidur, maka memberi kesempatan sel sel tubuh yang rusak berganti yang baru, tubuh memproduksi sel sehat  yang menunjang seluruh keseimbangan dalam tubuh. – Untuk hubungan suami istri lakukan dengan tenang, rileks dan percaya diri. Perbanyak hubungan seks dengan istri saat istri mengalami masa subur atau setelah hari terakhir mens selesai. Usahakan melakukan hubungan seks dari saat istri selesai mens sampai tanggal menjelang mens, bisa setiap hari atau 2 hari sekali.  Saat hendak ejakulasi pastikan posisi istri dibawah dan suami diatas dan biarkan beberapa menit alat kelamin didalam vagina sampai benar-benar semua sperma keluar baru ditarik keluar kemudian pastikan istri anda ada bantal dibawah pantatnya dan kedua kakinya diluruskan ke atas atau bersandar dinding, tunggu 30-60 menit jangan lakukan kegiatan aktifitas apapun bagi istri.  Jika mens istri terlambat 1-2 hari berhenti melakukan hubungan seks dan monitor sampai benar-benar hasil test pack positif baru periksa ke dokter.

-Banyak berdoa.

ISTRI :

– Baiknya istri jangan dahulu bekerja, lebih baik istri istirahat di rumah. Ini point untuk menghindari stress. – Bersama suami buat catatan tanggal mens anda setiap bulan kapan hari pertama sampai hari terakhir di catat dan dihitung tanggal masa suburnya agar bisa bersama suami melakukan hubungan seksual. Buat lingkaran di tanggal masa subur agar bisa diingat dan dilaksanakan. Ada banyak cara mengetahui saat subur(ovulasi), semoga suami istri bisa memahami. – Jangan gunakan pantyliner atau cairan pembersih vagina yang bersifat toksik bagi sperma yang dapat mempersulit kehamilan. – Banyak makan sayur janten dan katuk, biji-bijian, melon, beras merah, biji rami, roti gandum, kacang, gandum dan kacang tanah, sayuran berdaun hijau seperti bayam sangat membantu bagi wanita yang ingin mendapatkan cepat hamil. Sayuran ini mengandung antioksidan, zat besi dan asam folat untuk mempertahankan organ reproduksi, makanan kaya asam folat membantu mendapatkan cepat hamil. Asam folat meningkatkan produksi telur dalam sistem reproduksi karena itu sehingga mudah untuk hamil. Produk kedelai, kacang split, kuning telur, kentang, tepung terigu, kol, asparagus, bit, pisang, brokoli dan kecambah Brussels kaya akan asam folat. Seringkali menstruasi yang tidak teratur merupakan masalah dengan perempuan. Untuk hamil cepat, siklus haid Anda harus teratur. Wortel, kacang polong, kentang manis dan jeruk membantu mendapatkan periode tepat waktu. Vitamin C makanan kaya seperti paprika, jambu biji, brokoli, kubis, kembang kol, jeruk dan stroberi harus dimasukkan dalam diet untuk mendapatkan cepat hamil. Minum Produk susu tidak hanya kaya akan kalsium tetapi juga menghasilkan kesuburan hormon FSH dan LH. Selain memiliki yoghurt, susu dan telur, termasuk ikan dalam diet Anda karena mereka adalah makanan kesuburan kaya. Kacang-kacangan seperti almond, walnut dan aprikot kaya akan asam lemak omega 3 yang merupakan lemak sehat.

Comments (1)

Ah bisa aza nih kedan

Write a comment