Working Overseas Jakarta – Doha – Lagos

Akhirnya saya memulai journey bekerja di bidang Information Technology di Benua Africa, Nigeria.

Setelah melalui proses interview pengurusan visa dan tiket semua dibiayai  pihak perusahaan Telekomunikasi di Lagos Nigeria. Briefing terakhir dari HRD memastikan say siap berangkat dan pihak perusahaan siap menerima saya, untuk protokoler kedatangan dan siapa yang akan menjemput sudah dibriefing pihak perusahaan.

Saya naik Qatar Airways dari Soekarno Hatta International Airport menuju Murtala Muhammed International Airport Lagos, transit dulu di Doha International Airport Qatar. Tulisan ini menjadi pengalaman saya dalam memulai perjalanan ini dari Bandara Soekarno Hatta ke Doha International Airport. Perjalanan ke Doha begitu nyaman dan lancar tidak ada kendala dan pelayanan service pihak maskapai Qatar Airways menyenangkan.

a330

Tempat duduk saya  di Airbus A330 Qatar Airways

a330-jkt-doha

landing-doha-airport

a330-jkt-dohab

a330-jkt-dohac

Perjalanan pertama menuju Doha, Qatar dengan Qatar Airways. Butuh waktu 8 jam untuk bisa sampai di Doha, bisa tidur dan nonton film selama di perjalanan. Akhirnya sampai di Doha, waktu setempat menunjukkan jam 5 pagi. Berangkat jam 1 pagi sampainya jam 5 pagi, seolah-olah perjalanan hanya menghabiskan 4 jam, padahal total nya 8 jam. Perbedaan waktu dan kecanggihan teknologi memang sangat menakjubkan. Bandara Doha cukup berbeda dari bandara lain, pesawat langsung mendarat di parkiran pesawat, sudah ada shuttle bus yang menunggu untuk membawa penumpang ke ruang tunggu, jarak nya sekitar 15 menit.

Landing di Doha International Airport siap-siap ganti pesawat yang ke Lagos, Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.