Hari pertama bekerja di Lagos, Nigeria

Hari pertama bekerja saya berangkat ke kantor bersama rekan satu Flat menggunakan mobil yang disediakan perusahaan. Kami menuju South Atlantic Petroleum Towers1 Adeola Odeku St, Victoria Island, Lagos, Nigeria.

Disini juga ada macet, perjalanan ke kantor dari Flat melewati ruas jalan yang terkena macet. Karena baru alami suasana ini saya nikmati saja hehe..

Sesampai di kantor saya bertemu HRD dan dikenalkan ke semua karyawan yang kebanyakan orang Nigeria, untuk expatriat ada dari India, Filipina, Sri Lanka, Canada, US, South Korean. Orang Indonesia hanya saya :)

Setelah urusan HRD beres dapat ID Card, saya mulai briefing dengan Manager. Kemudian Manger mengajak saya melihat ruang Network operation(NOC) dan Data centre di gedung yag sama tapi beda lantai.

Berdiri di negara orang haruslah menjaga sikap dan tetap menghormati dan menghargai beragam etnis dan budaya. Tetap rendah diri dan tidak sombong.

Oh iya saya juga berencana akan mengunjungi kantor kedubes Indonesia di Lagos. Untuk melaporkan keberadaan saya di Lagos, Nigeria.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.